Wednesday, January 16, 2019

Aquaman Tembus Rp 13,2 Triliun

Tiga minggu semenjak penayangan perdana, Aquaman sukses mencapai keuntungan kotor di semua dunia dengan angka yang cukuplah fenomenal, yakni US$ 943,2 juta (Rp 13,2 triliun). Dengan perform itu, Aquaman dikatakan sukses menaklukkan Batman v Superman: Dawn of Justice pada Sabtu lantas menjadi film DC Extended Universe (DCEU) terlaris dalam dunia.

Bila di uraikan, keseluruhan penghasilan itu 72,4 % adalah dari hasil penjualan ticket di pasar internasional dengan angka sampai US$ 683,2 juta (Rp 9,6). Sedang untuk hasil penjualan di 4.125 monitor di lokasi domestik, Aquaman memperoleh US$ 260 juta (Rp 3,6) atau seputar 27,6 prosentasenya saja.

Baca Juga : Galeria XXI Kuta Bali dan Jadwal Bioskop XXI Kuta Bali

Bukan sekedar "berenang" cepat di DC Extended Universe, film garapan James Wan ini rupanya pun menaklukkan penghasilan box office dari beberapa film pahlawan super dari "tetangga samping", alias Marvel Cinematic Universe (MCU). Pertama ialah, Guardians of the Galaxy: Vol 2 membuahkan US$ 863,8 juta (Rp 12,2 triliun) di semua dunia. Guardians 2 ada di posisi ke-8 dalam rincian film Marvel Cinematic Universe (MCU) terlaris.

Lalu, yang ke-2 dari Thor: Ragarnok (2017) yang sekarang ada di posisi ke-9 dalam rincian itu dengan keseluruhan box office sebesar US$ 854 juta (Rp 12,1 triliun). Sesaat Venom memperoleh hampir US$ 856 juta (Rp 12,17 triliun) dalam rincian box office.

Dengan keberhasilan Aquaman ini, aktor Jason Momoa pun sudah mengatakan terima kasih. Perihal ini dikatakan untuk kebanyakan orang yang sudah jadikan film ini jadi nomer satu.

Baca Juga : Jadwal XXI Galeria Kuta Bali dengan Beachwalk XXI Premier Kuta Bali

“Mahalo semua yang sudah membuat #Aquaman jadi film nomer satu dalam dunia. Saya cinta kalian semua. Saya begitu bangga dengan film ini serta kebanyakan orang juga demikian. Aloha,” tulisnya dalam satu upload di Instagram pribadinya @prideofgypsies.

Di lain sisi, Aquaman adalah film ke enam dari DC Extended Universe (DCEU) yang disutradarai oleh James Wan. Tidak hanya Jason Momoa, film ini pula ikut dimainkan oleh Amber Heard, Willem Dafoe, Patrick Wilson, Dolph Lundgren, Yahya Abdul-Mateen II, serta Nicole Kidman. Aquaman bercerita mengenai pewaris kerajaan bawah laut Atlantis yang menantang saudara tirinya bernama Orm.

Tempat Aquaman di box office yang tidak beralih semenjak tiga minggu lantas rupanya tidak bermakna buat film-film yang lain. Tempat dua sekarang dibarengi oleh film horor produksi Sony, Escape Room yang sukses menyapu angka US$ 18,2 juta (Rp 256,4 miliar) di 2.717 monitor pada minggu perdananya. Film garapan Adam Robitel ini rupanya sukses menyusul film Mary Poppins Returns yang semenjak dua minggu lantas kuasai juara dua box office.

Walau perform di minggu pertama lumayan baik, Escape Room rupanya tidak memperoleh hati di kelompok kritikus. Film ini memperoleh 53 % tomat busuk (Rotten Tomatoes) atau dengan rata-rata nilai 5,1/10.

Simak Juga : Jadwal Bioskop XXI Premier Kuta Bali dengan Jadwal XXI Beachwalk Premier Kuta Bali

Seperti yang tercatat dalam situs aggregator itu, Escape Room dipandang tidak berhasil untuk memperoleh mungkin premis di dalamnya. Sedang ketegangan yang didatangkan cuma cukuplah untuk tawarkan pengalihan situasi untuk beberapa fan film suspense.

Lalu, nasib Mary Poppins Returns serta Bumblebee telah tidak seberuntung minggu-minggu awal mulanya. Penjualan ticket dua film ini cukuplah berkurang dengan tajam. Marry Poppins sekarang ini cuma memperoleh US$ 15,8 juta (Rp 222,6 miliar), sedang Bumblebee memperoleh US$ 13,2 juta (Rp 185,9 miliar). [DFA]

No comments:

Post a Comment