Wednesday, January 16, 2019

Lagu Jokowi 1 Kali Lagi Goyang Parade Akhir Pekan PDIP di Kemayoran

PDI Perjuangan mengadakan Parade Akhir Minggu di Kemayoran, Jakarta Pusat, Minggu (6/1) dalam rencana menyongsong HUT ke-46 PDI Perjuangan pada 10 Januari yang akan datang. Lebih 3.000 peserta ikuti Parade Akhir Minggu. Beberapa peserta adalah pengurus serta kader PDI Perjuangan, dan penduduk dari lokasi Jakarta serta sekelilingnya. Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto ada bersama dengan pengurus serta calon legislatif PDI Perjuangan.

Hasto menjelaskan, acara HUT PDI Perjuangan akan dikerjakan di Kemayoran dengan topik 'Persatuan Indonesia, Membumikan Pancasila'. "Mengingat acara puncak HUT partai dikerjakan di Kemayoran, kami ini hari menegur masyarakat di Kemayoran. Jika kata orang Jawa itu permisi terlebih dulu," kata Hasto.

Simak Juga : Cinemaxx Istana Plaza Bandung dengan Jadwal Bioskop Cinemaxx Bandung

Beberapa peserta penuhi Jalan Garuda depan kantor baru Polres Jakarta Pusat. Acara diawali dengan senam bersama dengan, dibarengi menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama.

Sesudah kata sambutan, acara diteruskan dengan goyang bersamanya. Lagu Mari Kita Pilih Jokowi 1 Kali Kembali oleh Sandrina jadi lagu topik yang berulang-kali diputar. Beberapa ribu massa larut bergoyang. Ditambah lagi, salah seseorang calon legislatif dari PDIP yang pun artis Iis Sugianto turut bernyanyi.

Hasto, bersama dengan beberapa calon legislatif PDIP dapil DKI Jakarta turut bergoyang. Mereka salah satunya Yanti Sukamdani, Eriko Sotarduga, Masinton Pasaribu, Charles Honoris, serta Sony Kusumo. "Ini hari kita ingin tampilkan politik menggembirakan, politik yang sehat," kata Hasto.

Lihat Juga : Jadwal Cinemaxx Istana Plaza Bandung dan Ekalokasari XXI Bogor

Tidak hanya senam bersama dengan, Parade Akhir Minggu pun disemarakkan lomba seni grafiti mural. Pekerjaan ini sisi dari serangkaian peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan yang akan dipusatkan di JIExpo Kemayoran, Jakarta, pada 10-11 Januari 2019.

Mengenai serangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan telah diawali semenjak Desember 2018. Contohnya diskusi bersama dengan tokoh muda Nahdlatul Ulama serta Muhammadiyah, dan analis politik serta ekonomi. Kemarin, bekas Sekjen PDIP Tjahjo Kumolo memberikan testimoni mengenai perjuangan partai di 2004-2014.

Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri diskedulkan Senin (7/1) akan bercerita perjalanan politiknya dalam membesarkan PDI Perjuangan serta jadi tokoh politik nasional.

Pada Kamis (10/1), PDI Perjuangan memperingati HUT ke-46 sekaligus juga mengadakan Rapat Pengaturan Nasional di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Joko Widodo-Ma’ruf Amin akan ada dalam peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan itu.

Baca Pula : Jadwal Bioskop XXI Bogor dan Jadwal XXI Ekalokasari Bogor

Di antara Rakornas serta peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan itu, beberapa peserta direncanakan akan tonton bareng film mengenai Bung Karno dengan judul Dedikasi Tiada Titik Akhir. Mengenai serangkaian acara peringatan HUT ke-46 PDI Perjuangan ditutup pada Jumat (11/1).

No comments:

Post a Comment